Friday, April 13, 2007

MELENYAPKAN JAMUR KULIT

Kulit yang penuh dengan bercak-bercak putih yang disebut jamur kulit, karena udara yang terlalu panas dan juga tubuh terlalu lembab sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur kulit ini. Yang berbentuk bercak-bercak putih dan semakin lama akan menjalar dengan cepat. Jamur kulit ini bermacam-macam, ada juga jamur kulit "kembang" dan ada jamur kulit "kering". jamur kulit kembang yang paling cepat menjalarnya, dalam waktu 1bulan jika tidak diobati niscaya akan menjalar setengah dari anggota badan sehingga kulit menjadi belang-belang. Belum lagi kalau sampai menjalra pada muka ,dagu, tentunya saja membuat si penderita jadi canggung dan rendah diri dalam pergaulan.
Untuk melenyapkan jamur kulit seperti itu sebetulnya tidak sulit, kita bisa mempergunakan obat tradisional yang mudah di peroleh.

Caranya:

Ambilah sepotong lengkuas, potonglah menjadi potongan besar, kemudian getah lengkuas ini dipakai untuk menggosok tubuh kita. Sebelum di gosokkan lengkuas kenakan sedikit garam. Memang agak pedih, tetapi jamur kulit bisa diberantas dengan cepat, sehingga tidak lebih dari 2 minggu jamur kulit itu bisa dilenyapkan.
Buat mereka yang memiliki kulit yang sensitif, jangan mempergunakan lengkuas ini karena akan membuat kulit menjadi hangus dan gatal-gatal. Karena itu penggunakan lengkuas juga tak boleh terlalu lama dibiarkan begitu saja, satu jam setelah menggosokkan bagian tubuh yang memiliki bercak-bercak putih jamur kulit tersebut harus dicuci bersih.

No comments: